Powered By Blogger

Rabu, 03 April 2013

iRi.. ^^

Pagi ini aku menemukan kata-kata yang indah dari jejaring sosial dan aku menggunakannya sebagai tema untuk acara siaranku.

Dan berikut kata-kata indah itu dan aku sudah mengeditnya sedikit.

"Iri pada orang lain itu adalah hal yg merugikan Guys..!! Bersyukurlah pada apa yang telah kita miliki, banyak bersyukur maka hati kita tentunya akan jauh lebih tenang.."

Sekilas,kata-kata itu sudah cukup menampar dan seharusnya mampu untuk menyadarkan orang. Dan, tidak disangka juga banyak respek yang aku terima dari siaran hari ini karena tema itu.

Ada yang benar-benar curhat karena merasa iri dengan salah satu anggota keluarganya yang merasa lebih diperhatikan dari dirinya, dan ada juga yang merasa iri terhadap temannya yang telah lebih dahulu sukses ketimbang dirinya, bahkan ada juga yang merasa iri karena seseorang yang dia sayang (dalam kata lain lawan jenisnya) ternyata telah menyayangi sahabatnya.

Berbagai aspek kehidupan bisa menjadi asal mula dari keirian itu datang. Menurut kacamataku sebagai orang awam, iri adalah hal yang wajar dimiliki olah setiap orang, hanya kadarnya saja yang membuat orang menjadi menganggap iri ini adalah hal/perbuatan yang tercela.

Jika menempatkan dan dalam takaran yang pas pasti sifat iri itu akan berlari menjadi sikap yang positif. Sebagai contoh saja, misalkan kita iri kepada teman karena dia lebih dahulu sukses dan bisa membahagiakan kedua orang tuanya. Dengan ini kita bisa memacu diri kita untuk bisa lebih baik dan lebih sukses dan bisa lebih membahagiakan kedua orang tua kita ketimbang orang tua teman kita. Yang pastinya dengan cara positif yaitu bekerja keras dan terus bersemangat untuk menggapai tujuan.

Ini untuk aku dan untuk sobat KPC semua.. Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik disetiap harinya.. ^^

2 komentar:

  1. tak kusangka dikau t'yt bs jg bertutur kata arif dan bijak, kirain cm bs teriak2 'damparrrr' ??! good think !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. inilah akibat terlalu lama bergaul dengan dampar.. :P

      Hapus