Powered By Blogger

Rabu, 16 Mei 2012

Puisi-puisi di Film Ada Apa Dengan Cinta

Puisi Cinta : Aku Ingi Bersama Slamanya

ketika tunas ini tumbuh..
serupa tubuh yang mengakar..

setiap napas yang terhembus..
adalah kata..

angan..
debur..
dan emosi..
bersatu dalam jubah terpautan..

tangan kita terikat..
lidah kita menyatu..
maka setiap kata terucap..
adalah sabda pandita ratu..

aaahh..
diluar itu pasir..
diluar itu debu..
hanya angin meniup saja..
lalu terbang hilang tak ada..

tapi kita tetap menari..
menari cuma kita yang tahu..

jiwa ini tandu..
maka duduk saja..
maka akan kita bawa..

semua..
karna kita adalah satu..






Puisi Rangga I : Tentang Seseorang

aku lari ke hutan..
kemudain menyanyiku..

aku lari kepantai..
kemudian teriak ku..

sepi-sepi dan sendiri.
aku benci..

aku ingin bingar..
aku mau dipasar..

bosan aku dengan penat..
dan enyah saja kau pekat..
seperti berjelaga jika ku sendiri..

pecahkan saja gelasnya biar ramai..
biar mengaduh sampai gaduh..

ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang..
ditembok keraton putih..

kenapa tak goyangkan saja loncengnya..
biar terdera..

atau aku harus lari ke hutan belok ke pantai..??






Puisi Rangga II : Perempuan

perempuan datang atas nama cinta..
bunda pergi karna cinta..

digenangi air racun jingga adalah wajahmu..
seperti bulan lelap tidur di hatimu..
yang berdinding kelam dan kedinginan..

ada apa dengannya..
meninggalkan hati untuk dicaci..

lalu sekali ini aku melihat karya surga..
dari mata seorang hawa..

ada apa dengan cinta..

tapi aku pasti akan kembali..
dalam satu purnama..
untuk mempertanyakan kembali cintanya..

bukan untuknya..
bukan untuk siapa..
tapi untuk ku..

karna aku ingin kamu..
itu saja..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar