Powered By Blogger

Minggu, 25 Januari 2015

Telpon di Ruang Tunggu

Fasilitas adalah sebuah alat yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan kita. Tetapi, fasilitas yang diberikan terkadang tidak dirasa nyaman oleh penggunanya.

Sebuah pengamatan kecil telah terjadi di hari sabtu pagi di sebuah ruang tunggu pasien ICU di Rs.MK

Kriiing...kriiing...kriiing..
Seorang lelaki tua beruban dengan baju kotak-kotak besar warna merah-biru mendekati telpon yang berdering itu,yang tertempel pada salah satu sisi tembok ruangan itu.

"Ya..hallo.." jawab pak tua itu ketika gagang telpon sudah menempel dikuping kanannya.
Entah apa yang dikatakan oleh orang yang ada diseberang telpon sana,kemudian dia berteriak.
"Rahmat..Rahmat.."
"Iya.."teriak salah seorang lelaki yang sedang duduk dikursi tunggu lalu bergegas masuk ke ruang ICU.

Kriiiing..kriiiiing..kriiing..
Baru saja pak tua itu duduk telpon berbunyi lagi, dan dia bergegas menghampirinya kembali.
"Rahmat..Rahmat.."teriaknya lagi
"Lagi jalan.."teriak salah satu ibu berkerudung biru yang berdiri didepan salah satu pintu ruangan tunggu itu.
"Lagi jalan.."kata pak tua itu kepada orang disebrang telpon lalu menutup gagang telpon itu.

Bisik-bisik antar orang yang menunggu pasien pun terjadi.
"Seharusnya jangan pake telpon kaya gitu yaahh..kan kalo kaya gitu orang sungkan atau males ngakatnya.." kata salah seorang ibu
"Iya harusnya pake pengeras suara aja..jadikan semua denger ga peelu teriak-teriak lagi nyari orangnya.."kata ibu yang lain
"Udah bu..tulis ajah dikertas lalu masukin dikotak saran..kan ada tuh kotak sarannya.."kata ibu yang lainnya lagi

Kriiiing..kriiing..kriiing..
Telpon berbunyi lagi. Salah seorang dari ibu itu mengangkat telponnya.
"Ibu yeni..keluarganya ibu yeni.." teriaknya.
"Ga ada..lagi keluar.."kata salah satu ibu yang lain sambil mencari keluarga ibu yang disebutkan itu.
"Ga ada.."kata seorang pemuda di luar ruang tunggu tersebut.
Kemudian telpon pun ditutup.

Telpon di Ruang Tunggu ini adalah sebuah fasilitas yang diperuntukan mempermudah pekerjaan para suster yang ada didalam ruang ICU di Rs tersebut untuk memanggil keluarga pasien, karena memang keluarga tidak diperkenankan diruang ICU selain dijam besuk. Jadi ketika pasien memerlukan sesuatu maka suster akan memanggil keluarga pasien lewat telpon tersebut. Tetapi, fasilitas tersebut memperoleh kritik-saran dari beberapa keluarga pasien.

Tidak semua fasilitas umum yang ada disekitar kita itu sesuai dengan kehendak kita. Tetapi paling tidak fasilitas tersebut dapat membantu pekerjaan kita. Dan kita harus bersama-sama menjaga fasilitas tersebut untuk kepentingan bersama pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar